Headlines News :
Home » » Shalat Pada Waktunya

Shalat Pada Waktunya



Untuk mendapatkan fadhilah (kelebihan) sholat yang istimewa, hendaklah sholat pada waktunya, dalam arti lain begitu masuk waktu segera melakukannya, sebab seperti disebutkan dalam hadist di atas setiap waktu sholat itu ada waktu yang utama dan ada waktu ikhtiar (pilihan). Waktu utama adalah menyegrakan shalat pada waktunya jangan ditunda-tunda.

Allah berfirman: “Peliharalah segala shalat (mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah karena Allah (dalam salatmu) dengan khusyuk.” Al-Baqarah 238.

Allah berfirman di ayat yang lain: “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu” al-Imran 133

Pernah suatu kali seseorang bertanya kepada Rasulullah saw: “Wahai Rasulullah! Saya ini sudah tua, tak kuasa lagi berjihad ataupun melakukan kebaikan-kebaikan lainnya, tapi saya ingin tidak berkurang pahala dalam mengisi sisa umurku ini”. Jawab Rasul: “Sholatlah engkau selalu pada waktunya, pahalamu (pahala karena bersegera) sama dengan jihad fi sabilillah”.
Share this article :

Contoh Iklan

 
Alamat Reumoh : Jln. Tol. Nyak Nurdin No.3, Geulanggang Samping, Kec. Kota Harimau Kab. Ek Tren HP:0853 6053 xxxx, Email : pura-puramantong@gmail.com